Guru SMPN 1 Rantau Selamat di Beri Pelatihan Media Pembelajaran Digital oleh Dosen FKIP Unsam

0

SamudraNews.com | Aceh Timur, Dosen FKIP Unsam latih Guru-Guru SMPN 1 Rantau Selamat Aceh Timur Membuat Media Pembelajaran Berbasis Digital, kegiatan di gelar di Gedung Laboratorium SMPN Negeri 1 Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur yang di gelar pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 kemarin.

Kegiatan di ikuti oleh 20 peserta terdiri para guru dari semua Matapelajaran dan di pandu oleh Prima Nucifera, S.Pd.,M.Pd (Ketua Tim)
Muhammad Yakob, S.Pd.,M.Hum (Anggota 1) Setyoko, S.Pd.,M.Pd (Anggota 2).


Dalamkesempatan itu Ketua Tim PKM Prima Nucifera  S.Pd.,M.Pd menjelaskan bahw, Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) semoga memberi manfaat kepada Guru-guru di SMPN 1 Rantau Selamat dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis digital. 

“Tim juga mengucapkan terimakasih kepada LPPM dan PM Universitas Samudra yang telah memberikan bantuan dana untuk pelaksananan kegiatan dan Kepala Sekolah dan Guru-guru di SMPN 1 Rantau Selamat sebagai mitra dalam kegiatan PKM ini” ujarnya.


Menurut Nucifera, 
Tujuan kegiatan ini di laksanakan untuk memberi edukasi kepada guru-guru di SMPN 1 Rantau Selamat, untuk mengembangkan media pembelajaran inovatif berbasis digital sesuai kebutuhan siswa saat ini dan Melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan media pembelajaran Digital E-book dan Komik Digital.

"Hasil dari kegiatan ini para guru-guru setiap bidang matapelajaran memiliki 1 produk media pembelajaran digital yaitu E-Book (Buku Elektronik) dan Komik Digital" tandasnya.

Dalam sabutanya  Ibu Roslina, S.Pd
selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Rantau Selamat mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada Dosen FKIP Unsam yang telah banyak memberikan ilmu dan pelatihan dalam mengembangkan media pembelajaran digital. Tentunya dari hasil kegiatan pelatihan ini kedepan Guru-guru di SMPN 1 Rantau Selamat akan termotivasi untuk membuat media yang inovatif dan kreatif sesuai dengan bidang matapelajaran nya.

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)