Dukung Program Hanpangan, Serda Afrizal Bantu Petani Rawat Kebun Kacang Panjang

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan (Hanpangan) serta peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serda Afrizal Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan pendampingan kepada petani dalam proses perawatan kebun kacang panjang milik Zaelani (44) yang berlokasi di Desa Buket Peulawi, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Selasa (26/07/2022).

"Kita lakukan pendampingan kepada Rusdi dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada petani di desa binaan untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam", ungkap Serda Afrizal.

Selian ditanami kacang panjang, Zaelani juga memanfatkan lahannya dengan bercocok tanaman musiman yaitu cabe dan kangkung yang saat ini sudah memasuki tahap perawatan, sambungnya.

Sementara Danramil 24/Dri Kapten Inf Hariono menyampaikan selain melakukan pendampingan, Babinsa diharapkan juga dapat mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung upaya yang dilakukan dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah tingkat Desa.

“Para Babinsa mempunyai peran yang penting dalam memberi motivasi kepada para petani, salah satunya dengan ikut berpartisipasi dalam melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan”, pungakas Danramil.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)