Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Madat Sambangi Peternak Bebek Petelur

0


SamudraNews.com | Aceh Timur – Ditengah kesibukannya dalam membina desa, Serda Sidik Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan kepada warga binaan pembudidaya ternak bebek petelur yang berlokasi di Desa Pante Merbo Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (24/07/2022).

bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial, selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam. Seperti yang tengah digeluti oleh salah satu warga Desa Pante Merbo yang membudidayakan bebek petelur sebagai usaha sampingan dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Menurut Babinsa Sidik, beternak bebek jenis petelur harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang harus terjaga, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kami sebagai Babinsa memberikan dorongan dan motivasi, khususnya dalam membantu peningkatan perekonomian masyarakat ditengah pandemi sekarang ini ”, ujarnya.

Sementara Serma Siregar selaku Batuud Koramil 21/Madat menyampaikan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, salah satunya dengan mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian mereka.

"Babinsa harus mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di desa binaan masing-masing,
Serta memahami kondisi warganya dan memberi solusi dengan berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki, baik dibidang pertanian maupun peternakan", pungkasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)