Disdukcapil Langsa dan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh Rekaman KTP-EL Secara Massal

0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh  Warga sangat antuasias mengikuti perekaman massal pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang digagas oleh Dinas Registrasi Kependudukan Aceh bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa acara digelar di  Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Selasa (19/7).

Kepada awak media Kepala Disdukcapil Kota Langsa, H Agussalim, SH. MH didampingi Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Syarbaini M.Si mengatakan, jika  selama ini pelayanan perekaman KTP-El kurang maksimal maka mulai hari ini kami akan dilakukan perbaikan terhadap pelayanan publik tersebut.

“Kedepannya, kami akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Langsa, baik yang berada di instansi pemerintah maupun swasta yang belum memiliki KTP agar segera melakukan perekaman KTP-El,” beber Agussalim.

Menurut Agussalim, meskipun belum diluncurkan secara nasional, pihaknnya akan memperkenalkan aplikasi KTP digital yang digagas didalam nya teriput  seluruh dokumen kependudukan masing-masing masyarakat yang dapat di akses melalui perangkat android.

“Selain perekaman KTP-El, hari ini kami juga bekerja sama dengan Polres Langsa melakukan vaksinasi tahap 2 dan 3” imbuh Agussalim.

Perekaman KTP EL hari ini banyak di ikuti oleh Siswa/siswi SMA sederajat, pasalnya mereka sudah berhak memiliki KTP.

| Rgs

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)