Datangnya Musim Tanam Padi, Serka Abdul Hakim Turun Kesawah Bantu Garap Lahan Petani

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Menyambut datangnya musim tanam padi, para petani kembali turun kesawah mempersiapkan lahan untuk bercocok tanam.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kelompok Tani Jaya di Desa Meunasah Tunong yang didampingi oleh Serka Abdul Hakim Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur yang memulai proses pengolahan lahan sawah yang berlokasi di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Kamis (28/07/2022).

Dalam kegiatannya Serka Abdul Hakim mengungkapkan kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bentuk keterlibatan Babinsa dalam percepatan masa tanam padi serta dukungan terhadap program ketahanan pangan wilayah.

“Kegiatan pendampingan kali ini kita turun langsung kesawah dengan ikut membantu para petani dalam proses pengolahan lahan sawah”, ungkap Abdul Hakim.

Sementara, Nasir (45) salah satu anggota kelompok tani Jaya mengatakan, dalam proses penggarapan lahan kita lakukan dengan menggunakan alsintan dan alat manual, kebetulan pak Babinsa juga ikut turun membantu kami dalam menggarap lahan.

"Kami mengucapkan terimaksih kepada pak Babinsa yang telah ikut membantu proses garap lahan ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat segera terselesaikan, sehingga masa tanam padi dapat dilakukan dengan tepat waktu", tandasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)