Cegah DBD, Kodim 0104/Atim Gandeng Dinkes Langsa Lakukan Fogging

0

SamudraNews.com | Langsa - Dalam rangka mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun malaria, Kodim 0104/Aceh Timur bersama Dinas Kesehatan Kota Langsa melalui Puskesmas UPT Langsa Baro dan Langsa Kota melaksanakan pengasapan (fogging) di Asrama Gajah Satu (Hanura) dan Asrama Gajah Dua Kodim 0104/Atim, Jum'at (22-07-2022).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. melalui Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri di sela-sela giat pengasapan (fogging). Penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran nyamuk DBD maupun malaria.

“Fogging penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran nyamuk DBD maupun malaria dikarenakan adanya perubahan cuaca. Kota Langsa saat ini sering terjadi hujan, sehingga inilah yang menyebabkan munculnya jentik jentik nyamuk yang bersarang pada saluran air maupun tempat tempat air yang terbuka,yang mana bisa membawa penyakit DBD dan malaria,” ujarnya.

Secara serentak Sabtu (22/7) Kodim 0104/Atim melaksanakan fogging dengan sasaran perumahan dinas Kodim 0104/Atim yang terletak di Asrama Gajah Satu, Asrama Gajah Dua maupun perumahan Perwira di samping pendopo walikota yang mana sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)