Babinsa Simpang Jernih Bantu Warga Jemur Pinang Hasil Panen

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sebagai upaya TNI dalam mendukung pertumbuhkan perekonomian para petani di Desa Binaanya, Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur turun kewilayah membantu petani dalam proses penjemuran buah pinang hasil panen. 

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan oleh Koptu Supriadi saat menyambangi Saiful (46) salah satu petani buah pinang  di  Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang jernih, Aceh Timur, Sabtu (30/07/2022).

Menurut Babinsa Supriadi, kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada diwilayah desa binaan, termasuk salah satunya dengan membantu dalam proses penjemuran buah pinang hasil panen dari kebun milik Saiful.
 
"Kita juga mengajak para petani pinang yang lain untuk menjemur buah hasil panen mengingat bebrapa hari ini cuaca sangat mendukung untuk proses penjemuran", ujarnya.

Biasanya para petani melakukan proses penjemuran tersebut dalam beberapa hari kedepan sampai kering total agar buah pinang benar – benar dalam kondisi kering saat akan di simpan ataupun saat dijual, tutup Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)