Babinsa Ramil 15/Plkb, Dampingi Petani Panen Timun Perdana

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Sofyan lakukan pendampingan kepada M. Kasim (52) yang sedang melakukan proses panen buah mentimun perdanan di Desa Beuringin, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Rabu (13/07/2022).

Selain tugasnya melakukan pembinaan wilayah seorang Babinsa dituntut untuk meningkatkan potensi wilayah didesa binaannya, salah satunya yang sedang dilakukan oleh Koptu Sofyan yang membantu warga binaannya dalam proses panen buah mentimun yang nantinya akan di jual ke pasaran.

Menurutnya pendampingan tersebut dilakukan sebagai peran aktif Babinsa dalam melakukan pembinaan desa melalui ketahanan pangan sekaligus untuk meningkatkan potensi wilayah binaannya dalam bidang pertanian.

"Pagi ini kita menyambangi perkebunan mentimun milik M. Kasim yang kebetulan buahnya sudah memasuki panen perdana", terangnya.

Sementara Danramil 15/Plkb Kapten Inf M. Irwansyah mengungkapkan kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk pendampingan pertanian dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan wilayah terutama dengan memanfaatkan potensi yang ada diwilayah binaanya.

"Dengan langsung turun kelapangan para Babinsa dapat memantau pontensi wilayah binaannya, yaitu dengan aktif melakukan pendampingan dalam pertanian maupun peternakan", pungkas Danramil. (Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)