Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun, Ajak Ibu Hamil Dan Balita, Periksa Kesehatan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Bintara pembina Desa ( Babinsa) Koramil 11/Brb Sertu Widodo melaksanakan kegiatan pendampingan pos pelayanan terpadu (Posyandu) bertempat di Kantor balai Desa Alue Teh, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Minggu, (17/07/2022).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh Bidan Desa, kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan bidan Desa Ibu Yeyen yang dibantu oleh ibu kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita, Ibu hamil yang berdomisili di Desa Alue Teh.


Dalam kesempatan ini Sertu Widodo mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud  pendampingan Babinsa disetiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalanya kegiatan.

"Sebagai seorang Babinsa mengatakan, mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi ini, untuk mewujudkan program pemerintah  dalam menciptakan  Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul," ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua Balita jangan ragu membawa Balitanya ke Posyandu," unggkap Bidan Desa. (Ilh)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)