Babinsa Koramil 06/Dam, Bantu Petani Garap Lahan Pertanian

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Pendampingan di bidang pertanian dilakukan oleh Babinsa sebagai bukti nyata dukungan TNI terhadap ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah tingkat Desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Darul Aman jajaran Kodim 0104/Aceh Timur Serda Nur Fahmi Rizal yang membantu Mukhtar (49) dalam proses penggarapan lahan yang dipersiapkan untuk penanaman singkong tepatnya di Desa Alue Dalam, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (28/07/2022).

Adapun beberapa proses penggarapan lahan yang dilakukan oleh Babinsa bersama petani yaitu melakukan penggemburan tanah yang disipakan untuk penanaman bibit/ batang singkong nantinya.

Babinsa Nur Fahmi Rizal mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus bertujuan untuk memberikan dorongan, semangat dan memotivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja untuk mengolah lahan pertaniannya.

Sementara Plh. Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak menyampaikan pihaknya akan selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil perkebunan masyarakat.

“Semoga keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut dapat membantu para petani, mengurangi beban pekerjaan mereka saat bekerja, menyiapkan lahan-lahan mereka, sehingga merasa terbantu dalam mengolah lahan pertaniannya”, tandas Danramil.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)