Babinsa 22/Lgsb Dampingi Vaksinasi Ternak, Cegah Wabah PMK

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serka M. Fadhil Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur bersama Dinas Peternakan Kota Langsa melakukan penaggulangan pada penyebaran wabah PMK melalui penyuntikan vaksin hewan ternak sapi milik masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa GeudubangnJawa, Kecamatan Langsa Baro, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (29/07/2022).

Dalam kegiatannya Serka M. Fadhil selaku Babinsa setempat mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam mencegah dini terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun di berbagai daerah.

"Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan guna pencegahan dalam penyebaran penyakit PMK yang berdampak pada hewan ternak lainnya”, ungkap Babinsa.

Lanjutnya kita juga melakukan himbauan kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun agar selalu memantau kesehatan peliharaanya, dan segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Peternakan Kota Langsa Drh. Darmawati bersama tim, Babinsa Guedubang Jawa Serka M. Fadhil, Perangkat Desa Geudubang Jawa beserta masyarakat.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)