Serma Zikri : Aplikasikan Program Ketahan Pangan, Di Wilayah Binaannya Dengan Menanam Sayuran

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Mendukung ketahanan pangan( Hanpangan) yang di canangkan pemerintah bersama TNI-AD dengan melakukan pendampingan pertanian yang ada di wilayah binaannya, yakni di Desa Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Kamis (23/06/2022).

Kegiatan pendampingan Hanpangan ini dilaksanakan oleh Serma Zikri selaku Bintara pembina Desa atau Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim dengan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani.

"Kegiatan pendampingan Hanpangan kali ini, Serma Zikri bersama warganya melakukan perawatan pembersihan diseputaran tanaman kangkung serta pemberian pupuk pada sayuran kangkung dan memberikan arahan bagaimana sayuran tersebut terjaga kesegarannya," ungkapnya.

Kepada awak media, Serma Zikri menuturkan memamfaatkan lahan kosong diseputaran perkarangan rumah seperti yang kita lihat saat ini merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan. Selain itu juga membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. tandasnya

Di tempat terpisah, Kapten Czi Karsono
Danramil 11/Brb, mengatakan telah memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan program ini dengan mengajak warga serta mendampingi warga dalam memanfaatkan lahan kosong atau halaman rumah warga untuk ditanami sayur-sayuran.

"Saya harap upaya memanfaatkan lahan kosong tersebut, dapat meningkatkan ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Aceh Timur khususnya Kecamatan Birem Bayeun," kata Danramil 11/Brb.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)