Komsos Babinsa Idi Rayeuk Berikan Motivasi Kepada Para Nelayan Tradisional

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode pembinaan teritorial yang drutin dilakukan oleh para Babinsa sebagai ajang silaturahmi dengan warga binaannya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur Serda Hendra Kuswita yang menyambangi warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan di Desa Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (23/06/2022).

"Kegiatan kali ini kita berkomunikasi dengan M. Saleh yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan, dan kebetulan saat kita jumpai sedang merapikan jaring ikan yang disiapkannya untuk melaut", ujar Hendra.

Sementara dilokasi terpisah Danramil 05/Idr Kapten Inf Noverlan mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan anggotanya tersebut merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan warga binaannya serta sebagai wujud motivasi mereka kepada para nelayan dalam mencari ikan di laut.

"Dengan adanya Babinsa terjun kelapangan, secara tidak langsung kita dapat mengetahui perkembangan wilayah selain itu kita juga dapat menjalani keakraban bersama para nelayan yang ada di desa binaannya, tutup Danramil. (Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)