Ini Dua Santri YAPILA Mampu Menghapal Al Quran 14 dan 15 Jusz

0



SamudraNews.com | Langsa - Aceh, Luar biasa perkembangan santri Yayasan Pendidikan Islam Langsa (YAPILA), masi duduk di bangku MTs kedua santri ini sudah mampu menghapal Al Qur'an 14 dan 15 Jusz.

Adapun identitas kedua santri tersebut YAPILA tersebut sebagai berikut : 

1.Alfa Al Hidayah Ginting yang masih duduk di bangku MTs YAPILA putra dari pasangan suami istri Syahdan Ginting dan Erlina merupan anak ke 4 dari 4 bersuadara bertempat tinggal di Alue Dua Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa dan sudah mampu menghapal 
Al Qur'an 14 Jusz.

2.Fanisya Balqis Islami masi duduk di bangku M.Ts YAPILA  putri dari pasangan suami istri Supriaman dan
Farida Nanda, yang merupakan Anak ke 2 dari 4 bersaudara dan hapal Al Qur'an 15 Jusz betempat tinggal di gampong Sukarejo Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa.

Saat di konfirmasi media ini Ketua YAPILA Drs Ismail Umar,MM,M.Si Rabu (15/6/2022) mengatakan, keberhasilan kedua Santri YAPILA ini menghapal Al Qur'an 14 dan 15 Jusz merupakan prestasi yang luar bisa dan sebagai generasi muslim penerus bangsa.

"Dijaman serba digital ini tentunya tidak banyak anak anak geberasi emas yang mau mondok di pesantren, namun kedua santri putra dan putri ini patut kita berikan apresiasi yang setinggi tinggi nya, karena ke tekunan nya dalam belajar dan kerajinan nya untuk menghafal Al-Qur'an ahurnya berkat syafaat ALLAH kedua santri ini mampu menghapal Al Qur'an 14 dan 15 Jusz padahal masi duduk di bangku MTs" ujar Ismail.

Lanjut Ismail Umar, 
Mendapatkan Syafaat
Menjadi penghafal Al Quran juga memberikan keutamaan di akhirat. Sebab, dalam hadist riwayat Muslim, Rasulullah bersabda Al Quran bisa memberikan syafa'atnya atau pertolongan kepada pemilknya.

Sedangkan Dari Aisyah Ra, Nabi Muhammad SAW bersabda "Orang yang pandai membaca Al-Quran maka dia akan bersama para malaikat yang mulia dan baik, sedangkan orang yang membaca Al-Quran dengan terbata-bata dan mengalami kesulitan dalam membacanya terbata-bata, maka baginya dua pahala."

"Oleh karena nya demi menjaga atau menjadi benteng utama bagi umat muslis, mari kita dorang anak anak kita untuk mencintai pondok pesantren yang mampu menerbitkan generasi emas penerus bangsa" harap nya.

| Putra

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)