Etnis Pakpak Di Subulussalam Sambut Ketua TP PKK Aceh Dengan Budaya Pakpak

0


Foto: Ketua TP PKK Aceh  (tiga kanan) didampingi Ketua TP PKK Kota Subulussalam (dua kanan) disambut warga

SamudraNews.com | Subulussalam, Aceh, Etnis Pakpak Kota Subulussalam, khususnya di Kecamatan Penanggalan, sambut kehadiran Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT dengan budaya Pakpak. 

Didampingi Ketua TP PKK Subulussalam, Hj. Mariani Harahap, SE saat memasuki arena acara Penilaian Lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) Kampong Cepu,Jumat(17/06/2022),
kepada Dyah Erti dan Mariani Harahap disematkan selempang (oles) Pakpak oleh Ketua PKK Kecamatan, Rina bru Berutu diiringi musik Pakpak. Tak cuma itu, berbagai makanan khas Pakpak, seperti pllng (pelleng) dan ginaru disuguhkan di sana. 

Menerima sambutan itu, Dyah Erti mengapresiasi Ketua TP PKK, Mariani dan segenap masyarakat yang dinilai sangat bersemangat. "Ibu Ketua PKK Subulussalam selalu aktif, semangat dalam semua kegiatan PKK, termasuk pada berbagai lomba tingkat Provinsi," tegas Dyah diapresiasi undangan. 

Dyah Erti pun ungkapkan rasa salut dan apresiasi segenap PKK Kota, Kecamatan dan Kampong di bawah binaan Mariani, terlebih keberhasilan membina Kampong Cepu menjadi duta kota ini dalam Lomba Gammawar Tingkat Provinsi Aceh 2022. 

Dikatakan, lomba Gammawar adalah agenda tahunan di tingkat kabupaten hingga nasional. Lalu tujuan kunjungan, Pembinaan Gammawar mewujudkan kesejahteraan keluarga. 

"Esensi dari pembinaan ini memberikan masukan dan menjadi pelajaran," tandas Dyah, pastikan sebelum mengikuti lomba TP PKK Aceh melakukan pendampingan dan pembinaan agar pengurus TP PKK Kampong Cepu, utusan Subulussalam tingkat provinsi mampu mempersiapkan administrasi PKK yang baik. 

Menerima kinjungan itu, Hj. Mariani Harahap, SE dalam sambutannya mengapresiasi Ketua PKK, Dyah Erti yang berkenan hadir ke Kampong Cepu melakukan Penilaian dan Pembinaan TP PKK Cepu, peserta lomba Gammawar. 

Hj. Mariani berharap, dukungan dan doa masyarakat kota ini agar Kampong Cepu yang mewakili Kota Subulussalam bisa mendapatkan hasil terbaik.

Terpisah Kepala Kampong Cepu, Unggul Cibro, S.Pd mengatakan, meski terasa melelahkan saat melakukan persiapan menyambut kedatangan Ketua PKK Aceh, pihaknya sangat mengapresiasi peran aktif jajarannya dan semua warga Cepu khususnya, umumnya masyarakat dan Pemko Subulussalam. 

| Boang Khairul

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)