Dorong Para Santri Jago Bicara di Depan Publik, Ponpes YAPILA Gelar Lomba Public Speaking

0

SamudraNews.com | Langsa - Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa, salah satunya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Islam Langsa (YAPILA), Sabtu (18-06-2022),

Melalui Program ASYIK (Ajang Santri YAPILA Kreatif) Pondok Pesantren YAPILA menggelar lomba edukatif setiap Sabtu malam pada kegiatan Muhadarah.

Untuk kali ini, Ponpes YAPILA melaksanakan Lomba Public Speaking (Pidato). Dimana Lomba pidato adalah kegiatan yang sangat penting sekali di dalam dinamika pondok pesantren dan harus terus di kembangkan, karena keterampilan orasi adalah salah satu keterampilan inti dari seorang pemimpin. Bukan seorang pemimpin jika dia tidak bisa berorasi.

Pendidikan orasi dan retorika itu penting ditanamkan dalam pesantren, karena latihan pidato menjadi rangkaian kegiatan yang wajib di ikuti bagi seluruh Santriwan dan Santriwati Ponpes YAPILA.

Ketua Yayasan YAPILA Drs Ismail Umar MM., M.Si menyampaikan bahwa acara yang bertajuk Ajang Santri YAPILA Kreatif (ASYIK) tersebut sebagai cara cerdas memajukan SDM dan kreativitas para santri.

“Pesantren turut andil dalam mencerdaskan bangsa terutama lewat pendidikan Islam,” tuturnya kepada awak media.

Adapun agenda lomba dalam program ASYIK diantaranya adalah Lomba Tahfiz Al-Quran, Lomba Pidato, Lomba Fardhu Kifayah.

Acara yang diikuti oleh 10 peserta tersebut berlangsung dengan penuh gairah mulai pukul 20.15 hingga pukul 22.00 WIB. Adapun pemenangnya adalah:

Juara satu : Fanisa Balqis Islami
Juara dua : Risqa Arsila
Juara tiga : Rafa Ghali Pratama

Acara tersebut juga dihadiri oleh Para Ustadz dan Ustadzah selaku dewan juri, para Santriwan dan Santriwati Ponpes YAPILA. (Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)