Budyakan Gotong Royong Pada Jum'at Bersih Dilakukan Babinsa Koramil 23/Langsa Timur

0

SamudraNews.com |Langsa - Budaya gotong royong merupakan warisan para leluhur yang patut kita jaga dan lestarikan, Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Koptu Suwandika Anggota Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur yang turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong dalam rangka Jum'at bersih.

Kegitan jum'at bersih tersebut diaksanakan secara bersama-sama yang melibatkan perangkat desa dan masyarakat di Desa Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jum'at (17/06/2022).

"Adapun sasaran gotong royong kali ini yaitu pembersihan kiri kanan jalan gampong serta parit saluran air yang sudah tertutupi oleh semak belukar agar memperlancar saluran air agar tidak terjadi genangan air dan banjir di pemukiman warga terutama dimusim penghujan tiba.", ujar Babinsa.

Dalam kegiatannya Babinsa mengungkapkan tujuan dari kegiatan gotong royong ini adalah untuk menumbuhkan rasa gotong royong di kalangan warga masyarakat, serta pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Seperti halnya kehiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar Koptu Suwandika.

lanjutnya Babinsa menambahkan, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat.

"kegiatan Jum'at bersih juga dapat mempererat hubungan silaturahmi sesama warga, sekaligus upaya kita dalam menjaga budaya warisan para leluhur kita agar tetap dilestarikan,” tambahnya. (Ihy) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)