Babinsa Koramil 17/ Idi Tunong, Karya Bakti Bersama Warganya Bangun Saluran Irigasi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Serda Sahrul Ilham Babinsa Koramil 17/Idt, jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembuatan saluran irigasi di Desa Seuneubok Jalan, Aceh Timur, Rabu (23/06/2022).

Menurut Serda Sahrul Ilham, saluran Irigasi yang memiliki fungsi penting untuk menanam padi yang akan dialiri ke areal persawahan, guna menyiapkan musim tanam di Desa Seuneubok Jalan.

"Fungsi utama dari pembuatan saluran irigasi adalah untuk mengaliri sawah dan mengurangi banjir yang akan masuk sehingga tidak merendam tanaman disaat musim penghujan tiba," kata Sahrul Ilham.

Mukhlis (45) selaku petani yang merupakan warga binaannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Babinsa yang sudah hadir serta mengagendakan kegiatan ini sebelumnya serta turut terjun ke lapangan langsung untuk kerja Bakti bersama kami.

"Semoga manfaat dari terbangunnya pondasi irigasi dari pemerintah, dapat membantu pertumbuhan padi kami, dan petani semakin sejahtera," harapnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)