Jembatan Penghubung Tiga Desa Pedalaman Aceh Timur Roboh, Warga Berharap Pemda Turun Tangan

0


Samudranews.com-Aceh Timur-Aceh, Guyurun hujan yang sangat deras di penghujung tahun 2021 menyebabkan Jembatan Barak Mancang Roboh, walhasil akses jalan menuju Desa Blang Tualang Kecamatan Birem Bayeun , Desa Alor Labu dan Desa Alur Tuwi Kecamatan  Ranto Selamat lumpuh total.



Informasi yang di himpun media ini dari warga yang melintas Sabtu (1/1/2022) mengatakan, Jembatan Barak Mancang yang terletak di Desa Paya Tampah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur Robah pada hari Jumat (31/12/2021). Padahal jambatan ini satu satu akses jalan di tiga desa atau akses jalan warga menuju kebun.

"Dengan Robah nya Jembatan ini membuat akses jalan menuju tiga desa di pedalaman Aceh Tinur Lumpuh total" ujarnya.

Sementara itu menurut salah seorang warga Blang Tualang yang enggan di sebut nama nya pada media ini menjelaskan bahwa, warga di tiga desa yakni , Blang Tualang, Laur Labu dan Alur Tuwi sangat mengharap ada nya perhatian kusus dari Bupati Aceh Timur untuk membangun jembatan permanen.

"Sudah bertahun tahu jembatan Barak Mancang ini tidak pernah tersentuh oleh Pemkab Aceh Timur, padahal banyak warga kecamatan Birem Bayeun dan warga Kecamatan Ranto Selamat yang berkebun di Jambor Dua dan Blang Tualang, sehingga Jamatan ini menjadi urat nadi bagi masyarakat pedalaman Aceh Timur" katanya.

Lanjut nya, roboh nya jembatan Barak Mancang membuat warga pedalaman merugi, karena hasil kebun yang mayoritas karet dan Kelapa Sawit tidak bisa di keluarkan.

"Yang kami tau Jembatan Barak Mancang yang terbuat dari kayu selana ini di bangun Oleh PTPN I, PT.Alur Timor, PT.Darus" tandas nya. 

Di Tempat terpisah, Meneher Askep PT. Alur Timor Kebun Estate II wilayah D Indra Yulia Putra, Sp melalui Askep Ridwan Eusadi,Sp membenarkan bahwa selama ini yang membangun Jembatan Sementara Barak Mancang pembangunan nya di bantu oleh 
 PTPN I, PT Aloer Timur, PT Darus, dan Pak Alfian.

" Jembatan Barak Mancang yang roboh baru 1 tahun di buat oleh PTPN I, PT Aloer Timur, PT Darus, dan Pak Alfian, padahal jembatan ini menjadi urat nadi jalan utama menuju Desa Blang Tualang Kecamatan Birem Bayeun , Desa Alor Labu dan Desa Alur Tuwi Kecamatan  Ranto Selamat" tandasnya.

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)