Bupati Aceh Timur Terjun Langsun ke Desa Buket Seulemak Yang Di Terjang Banjir

0


Samudranews.com-Aceh Timur - Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin MH.Thaib, SH terjun langsung ke Desa Buket Seulemak  yang terparah diterjang banjir wilayah 00 Kecamatan Birem Bayeun.

Dalam kunjungan nya Bupati Aceh Timur Hasballah Bin MH Thaib langsung memperbaiki jalan yang tertbun longsor karna tergerus air hujan, kemudian memberikan bantuan kepada korban banjir yang disalurkan melalui Kecamatan Birem Bayeun. 



"Saya berharap warga dapat bersabar, kita akan perbaiki jalan yang lonsor  dan menyalurkan bantuan masa panik, mohon besabar mudah-mudahan cepat turun airnya," pinta Bupati Rocky.

Tim rombongan Bupati Rocky hanya bisa  menggunakan sepeda motor sampai ke lokasi bencana, sebab kondisi jalan tertutup longsor dan banjir.

Sampai ke desa Desa Buket Seulemak  Kecamatan Birem Bayeun langsung berdialok dengan warga yang tertimpa bencana bajir akibat hujan yang cukup deras," kata Kepala BPBD Ashadi, SE.MM, saat dikonvirmasikan, Sabtu,(1/12/2021).

Desa Buket Seulemak menjadi salah satu perhatian Bupati setelah dilanda banjir besar dan terisolasi dengan kedalaman 4  hingga 5 meter diawal tahun 2022.

"Untuk mencapai ke desa tersebut, Kami menggunakan sepeda motor dilanjutkan dengan menggunakan raket buatan warga menuju ke tempat bencana tersebut, karena jalan terputus dan terendap Banjir" kata Ashadi.

Kedatangan Bupati Aceh Timur Turut di dampingi oleh Camat Birem Bayeun, Danramel dan Kapolsek Birem Bayeun.


| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)